Soppeng, Ambarnews.com - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Soppeng, tim pemenangan pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Soppeng, H. Suwardi Haseng - Ir. Selle KS Dalle, atau yang dikenal dengan akronim "SUKSES", telah menerapkan strategi dan taktik baru dalam mendekati para pemilih.

Dalam upayanya, tim SUKSES mengadopsi pendekatan yang lebih personal dan bersahabat dengan menyambangi warga langsung di rumah mereka.

Uniknya, pasangan ini tidak hanya mengunjungi warga di dalam rumah, tetapi juga memanfaatkan 'panrung-panrung', yaitu dipan kecil yang biasa digunakan sebagai tempat istirahat dan berinteraksi warga, yang sering kali ditempatkan di kolong rumah panggung yang banyak dijumpai di Soppeng.

"Cara ini lebih familiar dan bersahabat karena panrung-panrung itu menjadi tempat istirahat dan tempat berinteraksi warga jika siang hari," ujar Tariqullah, salah satu anggota tim strategi SUKSES.

Tariqullah, yang juga merupakan mantan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan mantan Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Marioriawa, menambahkan bahwa metode ini membuat warga merasa lebih dekat dengan calon pemimpin mereka.

"Berbeda dengan pertemuan formal di dalam rumah, pendekatan ini memberi kesan lebih akrab. Kami terus mengembangkan dan melatih tim Tempat Pemungutan Suara (TPS) kami di lapangan untuk memanfaatkan metode ini," jelasnya.

Meski begitu, tim SUKSES tetap fleksibel dalam menyesuaikan pendekatan mereka berdasarkan situasi. Selain di panrung-panrung, tim juga menemui warga, khususnya tokoh masyarakat, di rumah mereka.

"Biasanya, ada juga warga yang lebih suka menerima kami dan pasangan calon di dalam rumah. Namun, banyak yang merasa lebih nyaman dan akrab jika ditemui di panrung-panrung," tambah Tariqullah.

Strategi ini diharapkan mampu meningkatkan kedekatan antara pasangan SUKSES dan para pemilih, sekaligus mengoptimalkan dukungan pada Pilkada Soppeng yang akan datang. (**)