Bone, Ambarnews.com - Suasana haru mewarnai Apel Tradisi Pelepasan Personel Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel yang mutasi ke dinas umum, Senin (2 September 2024).

Gelaran ini dilangsungkan di Lapangan Apel Mako Batalyon C Pelopor, Jl. M.H. Thamrin, Kelurahan Ta, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone.

Apel Tradisi Pelepasan Personel Batalyon C Pelopor dipimpin langsung Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor, AKBP Nur Ichsan, S.Sos., M.Si. dan dihadiri oleh seluruh personel Batalyon C Pelopor serta Ketua Bhayangkari Ranting Batalyon C Pelopor Ny. Upiek Ichsan bersama para pengurus.


Sebanyak dua personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dimutasikan ke fungsi Kepolisian dinas umum. Mereka adalah AKP Darfin Tahrir, S.H, dan Aiptu Ridwan Fatari.

Acara tradisi ini digelar sebagai wujud penghargaan kepada personel atas dedikasi dan loyalitas selama bertugas di Batalyon C Pelopor.

Dalam arahannya, Danyon Ichsan menyampaikan beberapa pesan kepada anggota yang mutasi.


“Atas nama Batalyon C Pelopor, saya mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru kepada rekan-rekan yang mutasi ke polisi tugas umum. Saya berharap hal-hal baik selama bertugas di Brimob silahkan dibawa ke tempat tugas yang baru dan menjadi contoh nantinya di kewilayahan tempat rekan-rekan bertugas," kata Danyon Ichsan.

"Jaga nama baik Brimob, tetap tunjukkan bahwa Brimob bisa melaksanakan tugas dengan baik," sambungnya.

Sementara itu, AKP Darfin Tahrir menyampaikan, terima kasih kepada Danyon C Pelopor atas bimbingan selama ini.

"Selama 27 tahun melaksanakan tugas di Brimob, banyak suka dan duka yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu," ucapnya.


Gelaran selanjutnya adalah tradisi cium Tunggul Batalyon C Pelopor Tenri Betta oleh personel yang mutasi sebagai simbol bahwa dimanapun bertugas siap menjaga nama baik Batalyon C Pelopor, lalu pemberian cinderamata, dan ditutup dengan Sangkur Pora serta sujud syukur oleh personel yang mutasi di depan gerbang Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel. (*)