Luwu,Ambarnews.com - Dalam rangka jelang peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-69, Satlantas Polres Luwu dan Personil Polres Luwu lainnya gelar aksi kemanusiann donor darah, bertempat di Ruang Command Center Polres Luwu. Kamis (5/9/2024).

Diketahui kegiatan kemanusiaan berupa donor darah ini tidak hanya diikuti oleh personil Polri Polres Luwu, melainkan turut melibatkan masyarakat yang juga ingin mendonorkan darahnya.

Selain melakukan kegiatan donor darah Satuan Lalu Lintas Polres Luwu juga telah melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Religi dengan membersihkan tempat ibadah dan juga memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang kurang mampu yang berada di Kabupaten Luwu.

Kasat Lantas Polres Luwu AKP Jumanto Agung menjelaskan bahwa kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama dengan UTD RSUD Batara Guru Belopa serta melibatkan tenaga kesehatan dari Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polres Luwu.

Lanjut AKP Agung mengatakan bahwa, kegiatan ini diikuti sekitar 40 peserta donor darah yang terdiri dari anggota Personil Satlantas, Masyarakat dan Personil Polres Luwu lainnya, yang sebelumnya telah melewati tahapan pemeriksaan kondisi kesehatan, mulai dari pengisian formulir pemeriksaan tensi darah lanjut, serta pemeriksaan HB (Hemoglobin) sebelum para peserta mendonorkan darahnya.

“Kegiatan ini sebagai bentuk rasa kepedulian kepada masyarakat dari jajaran Polres Luwu khususnya Sutuan Lalu Lintas, serta tak luput kami berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat dan memperkuat semangat kepedulian sosial di kalangan anggota Polri dan masyarakat luas.” Ucap AKP Agung.(Harianto)