SOPPENG,Ambarnews.com - Tim Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Soppeng, H. Suwardi Haseng - Selle KS Dalle (SUKSES), fokus menebar dan mensosialisasikan berbagai ide dan gagasan mereka di Pilkada Soppeng 2024.

Strategi itu memang sudah dirancang jauh sebelumnya sebagai langkah taktis untuk menarik simpati warga. Tim SUKSES percaya, cara itu jauh lebih efektif daripada terus menebar fitnah dan penghasutan yang dilakukan pihak lain yang justru akan semakin membuat gaduh masyarakat Soppeng. "Dari awal, kita berangkat dengan pemikiran untuk lebih banyak menebar gagasan dan ide demi Soppeng ke depan. Saya menginstruksikan kepada semua tim di SUKSES untuk sedapat mungkin menghindari konfrontasi lapangan dan di media sosial dan fokus pada membangun gagasan," kata Haji Suwardi Haseng di Makassar, Selasa, 3 September 2024.

Ia bersama wakilnya Selle KS Dalle, berada di Makassar beberapa hari ini. Haji Suwardi dan Selle menghadiri tes kesehatan di RSU Wahidin Sudiro Husodo, Minggu, 1 September 2024.  

Senin dan Selasa hari ini, SUKSES menemui sejumlah tokoh termasuk sejumlah guru besar untuk terus memperkaya muatan visi, misi dan program 'Soppeng Setara' yang telah diserahkan ke KPU Soppeng. "Kami ingin terus memperkaya muatan visi misi dan program kerja kami dalam Visi Soppeng Setara yang telah kita serahkan ke KPU.  Sehingga tak ada program kerja yang hanya sekedar janji tetapi memang langsung bisa diimplementasikan dengan tidak melanggar regulasi dan kecukupan anggaran," tambah pengusaha sukses ini. 

Keduanya terus memperkaya gagasan di bidang pertanian, pendidikan, layanann kesehatan, tata kelola pemerintahan dan pengelolaan kebudayaan. "Kami juga terus berupaya memperkaya strategi penanganan dalam menekan angka  kemiskinan dan pengangguran di Soppeng. Untuk memperkaya budaya kita, kami akan terus meninggikan nilai-nilai budaya kita, penghormatan pada leluhur peletak pembangunan Soppeng dan terutama mendorong keunikan budaya Soppeng menjadi daya tarik wisata sehingga ujungnya berperan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tambahnya. 

Upaya terus mendorong kesejahteraan bagi ASN, Non ASN serta Guru di Soppeng, juga terus dicarikan formula utamanya. "Seperti program pembenahan TPP ASN dan kebijakan libur guru. Itu semua masuk dalam agenda diskusi kita dengan sejumlah kalangan intelektual dan berpengalaman di bidangnya masing-masing di Makasar," tukasnya. (*)