WAJO, Ambarnews.com - Tim Subditbinsatpam Polsus Ditbinmas Polda Sulsel melaksanakan kegiatan pembinaan dan pembentukan kelompok pengamanan Swakarsa se-Kabupaten Wajo. . 

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres Wajo Kompol Hardjoko bersama Paur Sispolsus Polda Sulsel AKP Abd.Malik dan Kasat Binmas AKP H. Subahana

Dalam Kesempatan Tersebut Wakapolres Wajo Kompol Hardjoko mengatakan “sambang silaturahmi, koordinasi, pengawasan dan pembinaan terhadap Satpam rutin dilakukan untuk menjalin sinergitas Polri dan Satpam dalam pelaksanaan tugas dilingkungan tempat kerjanya dan pembentukan kelompok pengamanan Swakarsa”. ungkap Wakapolres. 

“Satpam yang merupakan unsur pengamanan swakarsa di bawah binaan Polri, maka ini sudah menjadi tradisi kepolisian melalui satuan binmas untuk melakukan pembinaan dibidang keamanan dan ketertiban dilingkungan kerjanya,”, ujar Kompol Hardjoko. 

Kompol Hardjoko. menghimbau semua peserta "apabila terjadi permasalahan atau kejadian menonjol segera hubungi Polsek terdekat atau Bhabinkamtibmas yang bertugas di wilayah tersebut agar permasalahan tersebut cepat diselesaikan,” Ucap Kompol Hardjoko.

“Lakukan patroli secara berkala guna mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas. Dan supaya segera menginformasikan kepada Polsek terdekat maupun Polres Wajo jika mendengar sesuatu hal yang berkaitan dengan tindak pidana maupun kejahatan lainnya yang terjadi diwilayah kerjanya,” tutup Kompol Hardjoko.