Luwu, Ambarnews.com - Polisi Cilik (Pocil) Polres Luwu berhasil meraih juara 1 dalam Lomba Pocil Zona IV yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69 Tahun 2024, bertempat di Lapangan Futsal MF kecamatan Baebunta Desa Radda Kabupaten Luwu Utara, Rabu (28/08/2024).

Raihan Pocil Polres Luwu tersebut setelah berhasil mengalahkan para lawannya yakni Pocil Polres Palopo yang berada pada posisi kedua, Pocil Polres Luwu Timur, Pocil Polres Luwu Utara, dan Pocil Pocil Polres Toraja Utara.

Dengan demikian Pocil Polres dan Pocil Polres Palopo dipastikan akan melaju ke babak final tingkat Polda Sulsel yang akan digelar pertengahan September ini.

Kegiatan Lomba Pocil ini dibuka langsung oleh Kapolres Luwu Utara AKBP Muh. Husni Ramli, serta dihadiri oleh Komandan Tim Penilai I Zona IV Kompol H. Andi Sundra serta anggotanya AKP Rianda Putra Utama dari Ditlantas Polda Sulsel, para orang tua Pocil, perwakilan pendamping dari masing-masing polres dan tamu undangan lainnya.

Kasat Lantas Polres Luwu AKP Jumanto Agung penuh rasa bangga dan mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi yang diraih oleh Pocil Polres Luwu dibawah asuhan Satlantas Polres Luwu.

“Puji Syukur kami ucapkan, atas prestasi yang diraih oleh Pocil Polres Luwu, semua ini berkat kerja keras serta dukungan dari orangtua dan Bapak Kapolres Luwu sehingga para anak-anak Pocil kami ini dapat memberikan performa terbaiknya dan meraih juara 1.” Ucap Kasat Lantas Polres Luwu.

Senada dengan hal tersebut, Kapolres Luwu AKBP Arisandi juga menyampaikan rasa harunya atas prestasi yang telah diraih oleh Pocil Polres Luwu dan merasa optimis akan mengulang kesuksesan ini pada babak final tingkat Polda Sulsel nantinya.

“Mereka patut untuk menerima predikat ini berkat semangat dan latihan yang telah mereka ikuti tanpa mengenal lelah. Terima kasih untuk para pelatih yany sudah bekerja keras dan juga terima kasih semua orang tua yang sudah memberikan dukungannya." Ucap Kapolres Luwu.

Diketahui bahwa Pocil Polres Luwu berasal dari siswa siswi terbaik dari gabungan beberapa Sekolah Dasar yang ada di Kabupaten Luwu yang dididik dan dilatih selama kurang lebih 2 bulan terakhir untuk memahami dan menguasai berbagai gerakan baris berbaris. 

Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk kedisiplinan sejak dini dan memperkenalkan Kepolisian terhadap anak, disamping untuk memeriahkan peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69 Tahun 2024.(Harianto)