WAJO, Ambarnews.com - Personel Polres Wajo mengikuti kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani dan Beladiri Polri berkala di halaman Mapolres Wajo, Jum'at (9/8/2024).

Kapolres Wajo AKBP Muhammad Rosid Rhido melalui Wakapolres Wajo Kompol Hardjoko mengatakan, kegiatan ini sebagai sarana untuk mengukur kemampuan fisik dan kondisi kesehatan bagi seluruh personel Polri dan ASN Polres Wajo.

“Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kesehatan dan kebugaran jasmani personel Polres Wajo yang digelar secara berkala atau enam bulan sekali, adapun pesertanya seluruh personel Polres Wajo dan Polsek jajaran," ujarnya.

Adapun kegiatan tersebut, Sebelum dilaksanakan lima jenis tes yang antara lain lari 12 menit, Push Up, Shit Up, Phull Up dan Shuttle Run serta Bela diri, personel Polres Wajo wajib melakukan pengecekan kesehatan yang dilakukan tim Si Dokkes Polres Wajo untuk memastikan kondisi kesehatan para personel

“Sebelum dilaksanakan Tes Kesemaptaan Jasmani seluruh personel diharuskan untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan oleh tim Si Dokkes Polres Wajo, guna mengetahui kesehatan dan kesiapan dari personel yang akan melaksanakan tes kesemaptaan. ujarnya.

Dengan dilaksanakannya kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani dan Beladiri Polri berkala, ini agar kondisi fisik personel Polres Wajo yang prima tetap terjaga dan memiliki tubuh yang proporsional dan fit serta sehat sehingga akan maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Wajo

"Pelaksanaan tes kesemaptaan jasmani supaya tidak mengurangi atau mengganggu kegiatan lainnya yang berhubungan dengan tugas operasional maupun pelayanan masyarakat dari anggota yang bertugas di masing – masing satuan,” tutupnya.