Soppeng, Ambarnews.com - Polres Soppeng ikut serta melaksanakan giat karya bakti pembersihan Taman makam pahlawan yang bertempat di taman makam pahlawan (TMP) Salotungo Jl. Salotungo Kel. Lalabata Rilau Kab. Soppeng. Rabu, 14 Agustus 2024.

Kegiatan Karya Bakti tersebut merupakan suatu bentuk penghargaan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia karena telah memiliki banyak jasa, kepada bangsa dan negara Indonesia.


Giat diawali dengan apel bersama yang dipimpin langsung oleh Dandim 1423 Soppeng Letkol Inf. Reinhard Haposan Manurung, S.Pd. Kegatan ini dihadiri oleh personil  gabungan Tni, Polri, Satpol PP, Damkar, Dinas Sosial dan siswa Sdn 07 Salotungo.  

Dandim 1423 Soppeng Letkol Inf. Reinhard Haposan Manurung, S.Pd. mengatakan bahwa, kegiatan Karya Bakti ini merupakan beberapa rangkaian memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79 Tahun 2024. 




Kegiatan ini juga merupakan untuk menjaga dan merawat tempat peristirahatan terakhir para pahlawan agar tetap terawat melalui kebersamaan dan semangat gotong royong. Dengan harapan dapat dijadikan inspirasi seluruh masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga nilai-nilai kepahlawanan.