Luwu, Ambarnews.com - Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si. secara resmi menutup kegiatan pembekalan 3 pilar kamtibmas, Kepala Desa/Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, bertempat di Aula Tebbakke Tongngenge Polres Luwu, Jumat (23/8/2024).

Kegiatan 3 pilar kamtibmas ini telah digelar selama 3 hari sejak Rabu tanggal 21 Agustus hingga Jumat tanggal 23 Agustus 2024, melibatkan para Kepala Desa/Lurah se-Kabupaten Luwu, para Babinsa jajaran Kodim 1403/Palopo dan para Bhabinkamtibmas jajaran Polres Luwu.

Selama pelaksanaan, seluruh peserta menerima pembekalan dari para narasumber yang terdiri dari Kepala Kesbangpol Kabupaten Luwu, Kasat Binmas Polres Luwu, KPU Kabupaten Luwu dan Bawaslu Kabupaten Luwu.

Melalui kegiatan ini, Kapolres Luwu AKBP Arisandi dalam sambutannya sekaligus menutup kegiatan ini berrharap agar seluruh unsur 3 pilar ini betul-betul dapat menjadi garda terdepan dalam memitigasi segala potensi kerawanan di tengah-tengah masyarakat khususnya jelang Pilkada serentak tahun 2024.

“Kami berharap agar seluruh unsur 3 pilar ini dapat mereduksi setiap masalah di daerahnya agar tidak berkembang menjadi konflik horizontal, terutama jelang pilkada, mari kita berikan pendidikan politik yang bermartabat dan berbudaya kepada masyarakat kita dengan menghindari penyebaran berita bohong, money politics serta black campaign yang dapat mengganggu stabilitas kamtibmas.” Ucap Kapolres Luwu.

Acara pembekalan ini juga dirangkaikan dengan pembacaan ikrar deklarasi pilkada damai yang dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen pilkada damai oleh seluruh narasumber dan peserta.

Turut hadir dalam kegiatan ini yaitu Kabag Ops Polres Luwu AKP Ahmad, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Luwu H. Kamal, S.Pd., Ketua KPU yang diwakili oleh Komisioner Divisi Data dan Informasi Harianto, S.Sos., Ketua Bawaslu yang diwakili oleh Staf Muh. Sukardi, serta PH. Kasat Binmas Polres Luwu Ipda Jumadil.(Harianto)