Luwu, Ambarnews.com - Kapolres Luwu, AKBP Arisandi, menghadiri acara pengesahan dan pengukuhan Pengurus Persatuan Purnawirawan Polri (PP) Cabang Luwu yang berlangsung di Aula Tebbakke Tongngenge Polres Luwu, Selasa (20/8/2024).

Ketua PP Polri Daerah Sulsel, Kombespol (Purn.) Drs. Yulius Tarri, secara langsung mengukuhkan AKBP (Purn.) H. Abdul Salam, S.Pd, sebagai Ketua PP Polri Cabang Luwu untuk masa bakti 2024-2029.

Dalam sambutannya, Ketua PP Polri Daerah Sulsel, Kombespol (Purn.) Yulius Tarri, menyatakan bahwa PP Polri adalah organisasi masyarakat di bawah binaan Kepolisian Negara Republik Indonesia yang terdiri dari para purnawirawan Polri, pensiunan PNS, atau ASN di lingkungan Polri yang harus tetap menjunjung tinggi pedoman hidup Tribrata dan Pedoman Kerja Catur Prasetya.

“Walaupun kami di sini semua sudah purna, jiwa kami tetap setia kepada NKRI dan akan terus menjunjung nilai-nilai Tribrata serta Catur Prasetya. Terima kasih juga kami sampaikan kepada Bapak Kapolres Luwu yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini,” ujar Yulius Tarri.

Yulius berharap agar organisasi ini dapat terus kokoh dan berkontribusi dalam membantu generasi Polri yang masih aktif bertugas menghadapi tantangan zaman, karena sekali Bhayangkara tetap Bhayangkara, sekali pejuang terus berjuang.

Sementara itu, Kapolres Luwu dalam sambutannya menyampaikan rasa haru dan bangganya melihat semangat para senior yang tetap gigih dalam menjalankan aktivitas positif di tengah masyarakat.

“Kami berharap Pengurus yang baru dikukuhkan hari ini dapat kembali menjadi jembatan penghubung antara Polri dan masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, terutama menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 agar tidak berkembang politik adu domba, kampanye hitam, serta politik uang,” ujar AKBP Arisandi.

Arisandi juga menyampaikan keterbukaannya dalam menerima saran serta kritik dari seluruh keluarga besar purnawirawan Polri jika ada hal yang perlu dikoreksi dalam pelaksanaan tugas perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Kabag SDM Polres Luwu, AKP Yosep Dendang; Kabag Log Polres Luwu, AKP Samuji; Para Kapolsek jajaran Polres Luwu; Kompol (Purn.) Samurai Anata; Ipda (Purn.) H. Abdul Hakim; serta para warakawuri dan pengurus Dian Kemala se-Kabupaten Luwu.
(Harianto)