Wajo Sulsel, Ambarnews.com - Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat ( Bhabinkamtibmas ) Polsek Pitumpanua Polres Wajo Polda Sulawesi Selatan aktif melaksanakan sosialisasi berupa himbauan baik di tempat umum maupun tempat ibadah.

Hal ini dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Kompong Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo,AIPDA Saharuddin.

Kapolsek Pitumpanua KOMPOL Andi Mahdin,PAT,SH,MM mengakui bahwa pada hari ini ,Jumat 9 Agustus 2024 Bahabinkamtibmas Desa Kompong  Pemekaran Desa Tangkoro,AIPDA Saharuddin telah melaksanakan giat berupa memberikan himbauan kepada masyarakat waspada curanmor dan hoax jelang pilkada,terangnya.

" Himbauan waspada curanmor dan hoax yang dilakukan AIPDA Saharuddin bertempat di Masjid Nurul Huda Desa Kompong seusai Jumatan bersama dengan para jamaah," ujar Andi Mahdin.

Adapun himbauan Saharuddin yaitu mengingatkan agar berhati - hati apabila parkir dan usahakan kunci kontak jangan di simpan di dasbor atau di biarkan tergantung di motor kendaraannya untuk menghindari  pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Selain itu ,Saharuddin menyampaikan dihadapan para jamaah masjid dalam menghadapi Pesta Demokrasi (Pilkada) agar tetap menjaga silaturahmi dan tidak terpengaruh berita Hoax yang dapat menimbulkan perselisihan,sambungnya.

" Jaga kerukunan dan keharmonisan antar warga meski berbeda pilihan dan pandangan politik, serta tidak mudah terprovokasi dengan berita berita bohong (hoax) yang berpotensi memecah persatuan dan kesatuan bangsa sehingga dapat terwujud Pemilu yang aman dan damai,"tutupnya.