Makassar, Ambarnews.com - Terobosan dan pembenahan serta inovasi terus dilakukan Biro SDM Polda Sulsel dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, personel Polri/ASN serta keluarga anggota Polri.

Salahsatu bentuk terobosan yang dilakukan dengan menciptakan beberapa aplikasi yang mudah diakses oleh seluruh pihak yang membutuhkan adalah E Konseling bagi personel polri yang memiliki masalah atau punya trauma dalam pribadi maupun kedinasan.

Kehadiran E Konseling Biro SDM Polda Sulsel memberikan manfaat yang sangat banyak untuk memberikan solusi nyaman dan terjangkau dalam mengatasi masalah kesehatan mental personel kapan dan dimanapun berada.

Personel bisa berbicara dengan konselor atau psikolog yang sesuai kualifikasi dan pengalaman tanpa harus meninggalkan kenyamanan rumah atau kantor (diakses kapan saja). Ucap Kabag Psikologi AKBP Udin Yulianto, Rabu (14/8/2024) saat ditemui diruang kerjanya.

Ia menjelaskan bahwa dalam aplikasi E Konseling ada beberapa pilihan konseling online yang bisa di pilih : sesi video langsung, telepon, email, pesan teks, dan lainnya. untuk Sesi video langsung sangat populer kami buka akses bagi personel karena memberikan interaksi real-time dengan psikolog dan para konselor. Terang AKBP Udin.

Cara mengaksesnya mudah kok, cukup dengan membuka website https://ekonselingpoldasulsel.id lalu masukkan data diri untuk registrasi terlebih dahulu lalu setelah dengan memasukkan fata diri kamu secara lengkap setelah itu anda akan terhubung dengan para psikolog/ konselor Biro SDM Polda Sulsel, silahkan anda memilih para konselor sesuai pilihan anda untuk pelaksanaan konseling. Terangnya.

setelah Jalani konseling senyaman dan sefleksibel mungkin di mana saja dan kapan saja dalam satu genggaman. Kami hadir dengan tujuan menghubungkanmu dengan psikolog profesional dan berpengalaman. Kami hadir untuk membantumu menemukan titik terang dari masalahmu terkait depresi, gangguan kecemasan, hubungan, taruma, kesedihan, dan masalah lainnya. Kami harap mitra kami dapat memenuhi kebutuhan kesehatan mentalmu.

Bagi personel Polri yang membutuhkan Konseling silahkan akses E Konseling Biro SDM Polda Sulsel. Tutup Kabagpsi AKBP Udin