Makassar, Ambarnews.com - Seleksi pendidikan alih golongan (PAG) dari Ba ke PA T.A. 2024 Panda Polda Sulsel sudah memasuki tahap verifikasi 13 komponen.

Hari ini, Kamis (15/8/2024) sebanyak 323 peserta seleksi berkumpul di aula mapauddang Polda Sulsel untuk dilaksanakan pemeriksaan 13 komponen yang sesuai jadwal dilaksanakan selama 1 hari.


Dalam kesempatan tersebut, Karo SDM Polda Sulsel melalui Plt. Kasubbagdalpers AKBP Eko Suroso menerangkan bahwa kegiatan seleksi pendidikan alih golongan (PAG) ini dilaksanakan guna menjaring para calon perwira yang memiliki kompetensi baik dibidang akademik maupun non akademik. 

“Dalam penilaian 13 komponen ini, juga diberikan kepada personel yang mempunyai prestasi maupun penghargaan. Baik tingkat nasional, provinsi maupun Kabupaten,” ujar AKBP Eko 


Selama pemeriksaan verifikasi 13 komponen para peserta mengikuti secara berkelompok sesuai dengan jenis pemeriksaan yang diikuti meliputi : nilai SIPK, nilai jasmani, nilai rohani, nilai kesehatan, nilai akademik, catatan personel serta nilai ijazah diktuk.

“13 Komponen sebagai ukuran peniiaian dan salahsatu syarat yang wajib diikuti oleh para seleksi Pendidikan Alih Golongan pada Polri” tegas AKBP Eko dihadapan para peserta seleksi.