MAKASSAR, Ambarnews.com — Polda Sulsel menggelar program rutinnya yang disebut dengan Jumat Curhat.

Jumat Curhat kali ini digelar di Destinasi Wisata Kampung Rewako Kec. Pallangga, Jumat, 19 Juli 2024.

Program ini diadakan untuk membangun sinergi dengan masyarakat setempat serta mendengarkan keluhan, saran, dan kritik demi meningkatkan kinerja Polri.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wadirbinmas Polda Sulsel, AKBP Andi Kumara, S.H., S.I.K., M.Si, bersama perwakilan PJU Polda Sulsel, tokoh masyarakat Kec. Pallangga, dan seluruh warga.


Di awal acara, Camat Pallangga menyampaikan terima kasih kepada tim Jumat Curhat Polda Sulsel yang telah hadir dan melaksanakan kegiatan di daerah mereka.

Sesi tanya jawab dimulai dengan tokoh masyarakat, Pak Muh. Syarif, yang memberikan usulan agar kepengurusan FKPM diperbarui, "Ini kepengurusan FKPM bagusnya diperbarui, Pak," pungkasnya.

Selanjutnya, Pak Muh. Tahir memberikan usulan agar kegiatan Jumat Curhat masuk ke sekolah-sekolah. "Bagus kalau kegiatannya masuk ke sekolah-sekolah, Pak, biar bisa meredam kenakalan remaja seperti pergaulan bebas dan balap liar," ujarnya.

Usulan tersebut langsung mendapat tepuk tangan dari peserta kegiatan.

Di akhir acara, Wadirbinmas berharap agar masyarakat tetap bersama TNI-POLRI untuk saling mengingatkan dan menjaga keamanan lingkungan, serta menyukseskan PILKADA yang akan datang. Tak lupa, Wadirbinmas menyampaikan beberapa strategi dan program pimpinan Polri saat ini dengan jumlah peserta sekitar 50 orang.