Wajo, Ambarnews.com - Satuan Lalu Lintas Polres Wajo akan menggelar Operasi Patuh Pallawa 2024 yang akan dilaksanakan mulai besok, 15 Juli hingga 28 Juli 2024, dalam rangka menciptakan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas.

Kapolres Wajo AKBP Muhammad Rosid Ridho, S.I.K, mengatakan bahwa Operasi Patuh yang akan digelar secara serentak ini dilaksanakan untuk menyadarkan masyarakat tentang pentingnya tertib berlalu lintas.

“Melalui Operasi Patuh Pallawa 2024 yang akan digelar selama 14 hari ini, diharapkan dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Wajo,” ujar Kapolres Wajo pada Minggu (14/7/2024).

Kasat Lantas Polres Wajo AKP Desy Ayu Dwi Putri, S.I.K., M.H., menambahkan bahwa pada Operasi Patuh Pallawa 2024, ada 8 jenis pelanggaran prioritas yang akan menjadi fokus penindakan terhadap pengendara demi terciptanya Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas).

“8 pelanggaran yang menjadi prioritas penindakan yaitu: menggunakan HP saat berkendara, tidak mengenakan helm SNI dan safety belt, berboncengan lebih dari satu orang, berkendara di bawah umur, berkendara melebihi batas kecepatan, berkendara di bawah pengaruh alkohol, kendaraan yang melawan arus jalan, dan penggunaan TNKB tidak sesuai spektek atau plat gantung,” jelasnya. (Ahmadi)