Soppeng,Ambarnews.com - Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang diadakan di Kelurahan Macanre pada hari Selasa, 23 Juli 2024, mendapatkan antusiasme yang tinggi dari masyarakat. Kegiatan ini mencakup anak-anak berusia 0 hingga 7 tahun, termasuk anak-anak TK, kelompok bermain, serta siswa sekolah dasar.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat setempat, termasuk Camat Lilirilau beserta ibu ketua TP PKK Kecamatan Lilirilau, Kapolsek Lilirilau beserta istri, Danramil Lilirilau beserta istri, serta Lurah Macanre bersama ibu ketua TP PKK Kelurahan Macanre. Kehadiran para pejabat ini menunjukkan dukungan penuh terhadap program imunisasi yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan anak-anak di wilayah tersebut.




Andi Musrady, S.IP. Lurah Macanre
ketika ditemui disela-sela acara menuturkan " Program imunisasi Polio ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memastikan semua anak mendapatkan perlindungan terhadap penyakit lumpuh layu atau yang biasa disebut Polio. Partisipasi aktif dari masyarakat dalam kegiatan ini mencerminkan kesadaran yang tinggi akan pentingnya imunisasi bagi kesehatan anak-anak," Tuturnya.

Lebih lanjut Lurah Macanre mengungkapkan harapannya terkait pelaksanan PIN Polio secara serentak tersebut " Dengan terlaksananya PIN ini, diharapkan tingkat kesehatan anak-anak di Kelurahan Macanre dan sekitarnya akan semakin meningkat, serta tercipta lingkungan yang lebih sehat dan aman dari berbagai penyakit." Tandas Andi Musrady, S.IP.(**)