WAJO,Ambarnews.com - Kapolsek Sabbangparu jajaran Polres Wajo Iptu Alfian Mahajir bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Tallotenreng menghadiri kegiatan PIN Polio 2024 dalam rangka Pekan Imunisasi Nasional bertempat di Posyandu Sejahtera II wilayah Kelurahan Tallotenreng, Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo. Selasa, (23/7/2024). 

Hadir dalam kegiatan tersebut  Camat Sabbangparu Andl Subhan Amin, Kapolsek Sabbangparu Iptu Alfian Mahajir, Danramil 1406-08 Sabbangparu dwakili Serka Zulhijaya, Edi Rahman Sekretaris BKPSDM Kab. Wajo (Pemantau Kabupaten) bersama 1 orang Staf, Lurah Tallotenreng Haryanto, Bhabinkamtibmas Bripka Haryadi, Babinsa Serka Asriadi Babinsa dan Bidan Kelurahan bersama seluruh Kader Posyandu Kelurahan Tallotenreng.

“Kegiatan pekan imunisasi polio 2024 dilaksanakan selama lima hari dari tanggal 23 sampai 29 Juli 2024 di seluruh Desa dan Kelurahan di Kecataman Sabbangparu dan kegiatan ini serentak pada pekan ini di seluruh Indonesia, “kata Iptu Alfian. 

Lebih lanjut Iptu Alfian menambahkan, selain itu dalam kegiatan ini personil Polsek Sabbangparu juga memberikan pelayanan keamanan di lokasi pekan imunisasi polio.

“Tujuan dilaksanakan kegiatan Pin-Polio 2024 yaitu memastikan tingkat kekebalan masyarakat terhadap penyakit polio cukup tinggi dan memberikan perlindungan secara optimal serta merata pada balita terhadap kemungkinan munculnya kasus polio khususnya di wilayah Kecamatan Sabbangparu, “pungkasnya.

Adapun giat Pin-Polio 2024 di Kelurahan Tallotenreng hari ini akan memberikan vaksin Polio terhadap 133 anak di Kelurahan Tallotenreng dengan rincian sebagai berikut SD N 86 : 37 Orang ( Umur 7 Tahun Ke Bawah ), SD N 85 : 27 Anak, TK PGRI : 14 Anak, TK : Aba Petta :13 Anak, Posyandu Sejahtera 1 : 18 Anak dan Posyandu Sejahtera  2 : 24 Anak.