WAJO,Ambarnews.com - Kapolres Wajo AKBP Muhammad Rosid Rhido, S.I.K. menghadiri acara penyambutan resmi Ngaji Perdana Santri Baru Pondok Pesantren As' Adiyah T.A. 2024/2025.

Acara yang penuh khidmat ini, di Kampus III Pondok Pesantren As' Adiyah Macanang Kelurahan Macanang Kecamatan Majauleng Kabupaten Wajo, dan dibanjiri oleh ribuan santri bersama para orang tua santri serta undangan lainnya, pada Minggu, (28/7/2024).

Acara ini juga menghadirkan, perwakilan dari Kedutaan Besar Negara Filipina Jennica Kaye Borella, perwakilan dari Kedutaan Besar Negara Irak Syekh Al Muhammad Al Jauhari, Tenaga ahli pertanian Kementan RI Bidang Pengembangan Budidaya dan Pasca Panen komoditi Pertanian Prof. Dr. Ir. H. Andi Muhammad Syakir. MR, Divisi Pengembangan Sumberdaya Fisik Lahan dari Intitusi Pertanian bogor Prof. Dr. Ir. Budi Mulyanto, M.Sc, Ketua Umum PB. As' Adiyah  Anre Gurutta (AG) Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA, Mewakili Pj. Gubernur Sulsel/ Asisten pemerintahan dan kesra Drs. Muhammad Rasyid, Kepala Kantor wil. Kementerian agama Prov. Sulsel, Kapolres Wajo AKBP Muhammad Rosid Ridho, S.IK, Mewakili Pj. Bupati Wajo/sekda Wajo Ir. Armayani, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Wajo DR. H. Muhammad Yunus S.Ag., M.Ag, Plh. Kadis dikbud Kab. Wajo Drs. H. Alamsyah. HM, M.Si, Ketua MUI Kab. Wajo KH. Dr. Yunus Pasanreseng A.Padi, para pimpinan perbankan, forkopimca Kecamatan Majauleng, Kepala madrasah As' Adiyah se kabupaten Wajo, Ketua harian dan Pengurus Pondok Pesantren As'Adiyah, para Orang tua santri. 

Dalam sambutan Prof Dr. Haji Nasaruddin Umar mengajak para santri baru untuk memanfaatkan kesempatan belajar di pondok pesantren ini dengan sebaik-baiknya dan menanamkan nilai-nilai keislaman yang kokoh sebagai bekal kehidupan di masa depan.

Kapolres Wajo AKBP Muhammad Rosid Rhido pada kesempatan tersebut mengapresiasi semangat para santri baru yang siap menuntut ilmu di Kampus III Pondok Pesantren As' Adiyah Macanang. 

Beliau juga mengingatkan pentingnya menjalin hubungan yang baik antara pihak kepolisian dan lembaga pendidikan, khususnya pesantren, untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Acara berlangsung dengan lancar dan penuh antusiasme. Kehadiran Kedutaan Besar Negara Filipina dan Perwakilan dari Kedutaan Besar Negara Irak dan Anre Gurutta Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA, diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat baru bagi para santri dalam menempuh pendidikan di Kampus III Pondok Pesantren As' Adiyah Macanang.