WAJO,Ambarnews.com - Kapolres Wajo AKBP Muhammad Rosid Rhido bersama Pejabat Utama Polres Wajo melaksanakan silaturahmi dengan Da'i dan Ketua Ormas Islam di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wajo pada Rabu (24/7/2024).

Silaturahmi tersebut dilakukan untuk sosialisasi deteksi dini konflik sosial berdimensi keagamaan bersama Da'i dan Ormas Islam, agar bersinergi dalam menjaga kamtibmas serta memastikan Pemilu berjalan damai dan aman.

Kedatangan Kapolres bersama pejabat utama Polres Wajo, didampingi oleh Kasubag Tata Usaha Kemenag Kabupaten Wajo, H. Abd. Hafid, disambut oleh pimpinan, para Da'i, dan Ketua Ormas Islam.

Kapolres Wajo AKBP Rosid mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga tali silaturahmi dengan para Da'i dan Ketua Ormas Islam sebagai upaya kepolisian untuk mendekatkan diri kepada tokoh agama dan masyarakat demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024 yang damai.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Wajo meminta kepada seluruh Da'i dan Ketua Ormas Islam untuk mengimbau warga agar menggunakan hak pilihnya dan bekerja sama dalam menjaga suasana aman dan kondusif menjelang, saat, dan pasca Pemilu.

"Polri akan terus melakukan upaya-upaya serupa guna menjaga situasi Kabupaten Wajo yang aman, damai, dan kondusif jelang Pemilu 2024," tuturnya.

Kapolres juga menyatakan bahwa kegiatan semacam ini akan terus dilakukan karena sinergitas antara Polri, tokoh agama, dan masyarakat sangat dibutuhkan.

"Dengan silaturahmi ini diharapkan mampu meningkatkan sinergisitas dan menekan potensi gangguan kamtibmas," pungkasnya.