Luwu Utara, -- Kerukunan Keluarga Luwu Utara (KKLU) Morowali dan Kwarcab Gerakan Pramuka Luwu Utara telah menyalurkan donasi yang terkumpul untuk membantu korban banjir di Kabupaten Luwu. Acara penyaluran donasi berlangsung pada Senin (6/5/2024) di halaman rumah jabatan Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur.

Ketua KKLU Morowali, Saifullah, menyatakan bahwa bantuan logistik yang disalurkan merupakan wujud kepedulian KKLU terhadap korban banjir. "Alhamdulillah, hari ini kami akan menyalurkan bantuan logistik yang berasal dari donasi teman-teman dan saudara-saudara kita yang bekerja di Morowali untuk saudara-saudara kita yang menjadi korban banjir," ucap Saifullah.


Sementara itu, Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, mengucapkan terima kasih atas solidaritas dan kepedulian masyarakat Luwu Utara yang tinggi. "Sebagai bagian dari pemerintah, saya sangat berterima kasih atas inisiatif teman-teman KKLU Morowali untuk membantu saudara-saudara kita yang saat ini tertimpa musibah banjir. Ini menunjukkan bahwa solidaritas dan kepedulian masyarakat ini sangat tinggi dan ini adalah identitas kita sebagai sesama Wija To Luwu dimana pun kita berada," kata Suaib.


Selain bantuan logistik dari KKLU Morowali, Kwarcab Gerakan Pramuka Luwu Utara juga ikut serta dalam memberikan bantuan pangan untuk korban banjir di Kabupaten Luwu. Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Luwu Utara menyatakan kebanggaannya atas kesigapan anggota Pramuka dalam memberikan bantuan. "Ini menunjukkan empati dan kerja sosial Pramuka Luwu Utara sesuai Dasa Darma, cinta Alam dan Kasih sayang sesama Manusia.
Pungkasnya.
Red.