Palopo,Ambarnews.com - Sekretaris Daerah Kota Palopo, Drs. H. Firmanza DP, SH. M.Si., memberikan sambutan hangat kepada wisatawan mancanegara yang tiba di pelabuhan Tanjung Ringgit Kota Palopo Pada hari Minggu (31/03/2024).

Tidak hanya oleh pemerintah setempat, para pelancong asing ini juga disambut dengan antusias oleh penduduk lokal.

Ratusan turis asing dari berbagai negara seperti Australia, Belanda, Irlandia, Inggris, dan beberapa negara Eropa lainnya, disambut dengan tarian tradisional pangaru' sebelum dikawal menuju Istana Langkanae.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekraf Palopo, Ade Chandra, S.IP, mengungkapkan bahwa sebanyak 132 wisatawan dari berbagai negara telah berkunjung ke Kota Palopo.

"Akan ada lagi kapal pesiar yang direncanakan tiba pada tanggal 25 dan 26 April mendatang. Semoga kunjungan ini dapat memperkaya pariwisata Kota Palopo," ujar Ade Chandra.

Ade juga menekankan pentingnya peningkatan kualitas pariwisata Kota Palopo, terutama dalam hal atraksi wisata.

"Ini penting untuk memberikan kesan yang baik kepada para turis asing sehingga dapat menjadi nilai tambah bagi pariwisata Palopo di masa depan," tambahnya.

Acara penyambutan wisatawan ini juga dihadiri oleh para pejabat pemerintah setempat, tokoh masyarakat, dan tamu undangan lainnya.(Nurlina)