Sukadana,Ambarnews.com - Kabupaten Lampung Timur memasuki babak penting dalam memajukan sektor pariwisata dengan pembukaan Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai Lampung Timur Tahun 2024. Acara yang diadakan di Aula Rumah Dinas Bupati Lampung Timur pada Jum'at (26/4/2024) ini disambut hangat oleh Bupati Lampung Timur, Dawam Rahardjo, dan Wakil Bupati Lampung Timur, Azwar Hadi.

Dalam sambutannya, Bupati Dawam Rahardjo menekankan pentingnya peran Muli Mekhanai sebagai duta pariwisata dan budaya daerah. "Melalui Pemilihan Muli Mekhanai, kami berharap dapat mempromosikan seluruh potensi pariwisata dan budaya di Bumei Tuwah Bepadan, Kabupaten Lampung Timur," ujar Dawam Rahardjo.

Selain menjadi ajang promosi pariwisata lokal, Muli Mekhanai tingkat Kabupaten ini juga merupakan tahap awal untuk pemilihan Muli Mekhanai Provinsi Lampung. Untuk memastikan kelancaran dan kualitas acara, Bupati Rahardjo mengajak semua pihak terlibat, baik peserta, juri, maupun panitia, untuk menjunjung tinggi sportifitas, objektifitas, dan akuntabilitas.

"Sportifitas, objektifitas, dan akuntabilitas sangatlah penting dalam menghasilkan Muli Mekhanai yang memiliki visi mengembangkan dan mempromosikan potensi wisata dan budaya di berbagai event," tambahnya.

Dengan pembukaan resmi ini, diharapkan Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai Lampung Timur Tahun 2024 dapat menjadi momentum untuk memperkenalkan kekayaan pariwisata dan budaya daerah kepada masyarakat luas serta meningkatkan kunjungan wisatawan ke Lampung Timur.(Indri Andika)