Palopo,Ambarnews.com | Satnarkoba Polres Palopo telah melaksanakan pemeriksaan urine terhadap seluruh karyawan PT Toyota Hadji Kalla Palopo Selasa, 26 Maret 2024.

Kegiatan tersebut dilakukan di kantor PT Toyota Hadji Kalla Cabang Palopo, dimana sebanyak 85 karyawan dari perusahaan yang dimiliki oleh Jusuf Kalla tersebut telah menjalani tes urine oleh Satnarkoba Polres Palopo.

Menurut Kasi Humas Polres Palopo, AKP Supriadi, dari total 85 karyawan yang diperiksa, terdiri dari 21 wanita dan 64 pria.

Pemeriksaan urine dipimpin oleh Kepala Bidang Operasional Narkotika Polres Palopo, Ipda Didi Saad, yang juga dihadiri oleh Gunawan Syuphian, selaku Kepala Cabang PT Toyota Hadji Kalla.

"Dengan melakukan tes urine terhadap seluruh karyawan PT Toyota Hadji Kalla, kami bertujuan untuk memastikan bahwa tidak ada karyawan yang terlibat dalam penggunaan, peredaran, atau jaringan narkotika," jelas Ipda Didi Saad.

Hasil dari pemeriksaan urine tersebut menunjukkan bahwa tidak ada karyawan yang positif mengkonsumsi narkoba.

AKP Supriadi berharap bahwa tindakan serupa juga dapat dilakukan oleh perusahaan lainnya guna meminimalisir peredaran narkoba di lingkungan kerja.

Ini merupakan langkah preventif yang penting dalam menjaga lingkungan kerja yang bersih dan bebas dari pengaruh narkotika.(Nurlina)