Pinrang,Ambarnews.com | Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Pinrang menggelar kegiatan retrospeksi kinerja pendidikan di Indoor Kantor Bupati Pinrang pada Sabtu (30/3/2024). Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Dinas Dikbud Pinrang, A. Macca, bertujuan untuk melakukan refleksi dan mengukur kinerja bidang pendidikan selama 5 tahun terakhir.

Lebih dari 2600 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terdiri dari PNS dan PPPK turut hadir dalam kegiatan tersebut, sebagaimana diungkapkan oleh Kepala Dinas Dikbud Pinrang, A. Macca.

Dalam sambutannya, Bupati Pinrang, Irwan Hamid, menyampaikan rasa syukur karena sektor pendidikan di Kabupaten Pinrang menunjukkan tren positif dalam lima tahun terakhir. Beliau menekankan bahwa pencapaian tersebut adalah hasil kerja kolektif dari seluruh tenaga pendidikan dan stakeholder lainnya.

Bupati Irwan juga menyampaikan permintaan maaf jika masih ada program yang belum terlaksana akibat dampak pandemi COVID-19 yang mengakibatkan keterbatasan anggaran selama lima tahun kepemimpinannya.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang, A. Calo Kerrang, serta perwakilan dari berbagai instansi terkait seperti Asisten, Kepala OPD, Ketua Organisasi Profesi, Pihak BPJS Ketenagakerjaan, Koordinator Wilayah Dinas Dikbud, Kepala UPT Dinas Dikbud, dan ribuan tenaga pendidik dari 12 Kecamatan di Kabupaten Pinrang.