LUWU UTARA - Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur menyampaikan duka yang mendalam atas berpulangnya ke rahmatullah, mantan Wakil Bupati Luwu Utara Muhammad Tahar Rum.

Ucapan belasungkawa itu disampaikan Suaib Mansur saat mengikuti pelepasan jenazah Almarhum untuk di Semayamkan, di kediaman Tahar Rum, di Kelurahan Marobo, Kecamatan Sabbang, Luwu Utara, Sulsel. Selasa, 20/02/2024.

Diketahui Muhammad Tahar Rum tutup usia Pada Minggu, 18 Februari kemarin. Dan disemayamkan di Kampung halaman di Kecamatan Sabbang, Luwu Utara.

Dimata Suaib Mansur Tahar Rum adalah salah satu sosok Tokoh Masyarakat Luwu Utara yang menjadi panutan. Semasa hidupnya mengabdikan diri untuk membangun Luwu Utara, dan banyak berjasa di bidang pendidikan.

"Kita kehilangan salah satu tokoh daerah. karena beliau salah satu perintis tokoh pendidikan, dan juga tokoh yang mampu mempersatukan",Kata Suaib.

Selain itu menurut Suaib Tahar Rum adalah sosok tokoh panutan yang memiliki kepribadian baik, dan sosok yang tenang. Serta tokoh yang mampu mempersatukan.

Disamping itu Ia juga sebagai perintis pendidikan di Kabupaten Luwu Utara. dan Mampu mengayomi pendidikan di Zamannya.

"Beliau orangnya baik, yang kedua pamong senior ,dia telah mampu memberikan warisan pembangunan di bidang Pendidikan di Kabupaten Luwu Utara, sekaligus sebagai perintis",Katanya.

"Kita berharap agar kita mampu meneruskan warisan yang telah dibeliau bangun. Dan tugas kita meneruskan pengabdian beliau untuk Luwu Utara",Ungkap Suaib.

Untuk diketahui, Muhammad Thahar Rum meninggal dunia di usia 68 tahun. Almarhum lahir di Sabbang pada 31 Januari 1955. Thahar Rum pernah menduduki sejumlah jabatan di instansi Pemkab Luwu Utara.

Tercatat, Thahar Rum pernah menjabat Camat Sabbang (1993), Camat Lamasi (1998), dan Kepala Dinas Pendidikan (1999). Thahar Rum juga pernah menjabat Wakil Ketua DPRD Luwu Utara Periode 2014-2019.