Jakarta,ambarnews.com | Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan akan mengambil langkah-langkah sesuai dengan instruksi dan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Rapat Pimpinan TNI-Polri 2024. Dalam pembukaan Rapim Polri di Gedung Tribrata, Jakarta Selatan, Sigit menegaskan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan sebagai modal utama untuk stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat Kamis, 29 Februari 2024.

Rapat tersebut menyoroti beberapa agenda penting yang harus diamankan oleh personel kepolisian, termasuk tahapan Pemilu, persiapan pengamanan Bulan Ramadan dan Idul Fitri, serta pelaksanaan Pilkada serentak di 37 Provinsi Indonesia.

Sigit menekankan pentingnya kerjasama seluruh elemen masyarakat dalam mempertahankan pertumbuhan ekonomi yang baik, sambil mengingatkan untuk tidak terjebak dalam perbedaan yang berpotensi memicu polarisasi masyarakat.

Di sisi lain, Sigit juga menyoroti persiapan pengamanan untuk Bulan Ramadan dan Idul Fitri, serta menghadapi Event Internasional di Bali yang dihadiri oleh 43 negara, serta pelaksanaan Pilkada serentak di seluruh Indonesia.

Meskipun ada dinamika yang terjadi terkait hasil Pemilu, Sigit menegaskan bahwa semuanya dalam kondisi yang terkendali dan terukur, yang menjadi bagian penting dari demokrasi yang harus terus dijaga.(**)