Luwu Utara--Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Luwu Utara mengungkapkan apresiasi mereka terhadap Direktur RSUD Andi Djemma Masamba dan manajemen rumah sakit tersebut. Apresiasi ini diberikan sebagai bentuk pengakuan terhadap upaya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) perawat melalui partisipasi dalam Workshop Nursing Management dan Committee.

Workshop tersebut diadakan di MaxOne Hotel Makassar dan diikuti oleh 14 orang perawat dari RSUD Andi Djemma Masamba. Mereka terlibat dalam empat kelas workshop yang berfokus pada berbagai aspek perawatan:


PPNI melalui Ketua DPD PPNI luwu utara ,Ns.Dewi Rosiana Saputri Nur.S.kep.menyampaikan bahwa pengembangan pengetahuan SDM seperti ini sangat penting dan di butuhkan untuk peningkatan Mutu dan kinerja perawat dalam memberikan layanan prima yg terstandar dan sesuai dgn Indikator Akreditasi.berharap kedepannya tetap berkelanjutan kegiatan kegiatan seperti ini agar masyarakat memdapatkan layanan terbaik dan berkwalitas


Workshop 1: "Dokumentasi Askep berbasis SDKI-SIKI - SLKI"
Workshop 2: "Manajemen Tenaga Keperawatan; Perhitungan Beban Kerja dan Kebutuhan Tenaga Keperawatan"
Workshop 3: "Penyusunan Instrumen Penilaian Kinerja Perawat Klinis (OPPE)"
Workshop 4: "Pembinaan dan Penegakkan Etik Keperawatan"
Partisipasi dalam workshop ini diharapkan dapat meningkatkan keterampilan dan pengetahuan perawat RSUD Andi Djemma Masamba, serta mendukung peningkatan pelayanan kesehatan di wilayah Luwu Utara.
Red.