Sukadana - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Barisan Relawan Jalan Perubahan (Bara JP) kabupaten Lampung Timur mengajak seluruh masyarakat Lampung, khususnya Lampung Timur, untuk menjaga kerukunan selama masa tenang pemilu pada 14 Februari 2024. Dalam sebuah pernyataan kepada AMBAR News pada Minggu (11/02/2024), Sekretaris Bara JP Lampung Timur, Rahmatullah, menegaskan pentingnya menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman demi pemilu yang jujur dan adil.

"Mari bersama-sama kita menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat agar terciptanya pemilu yang jujur dan tidak adanya intimidasi serta politik uang, sehingga hasil pemilihan betul-betul hasil dari hati nurani rakyat," ujarnya.

Rahmatullah juga menekankan pentingnya netralitas penyelenggara pemilu dan aparat keamanan dari tingkat teratas hingga terbawah, serta menyerukan agar rakyatlah yang menentukan pilihan mereka.

"Ini adalah pesta rakyat Indonesia, jadi biarkanlah rakyat yang menentukan pilihan. Itu hati nurani mereka, terlebih lagi Pilpres, siapapun yang terpilih itulah Presiden kita, karena ketiga pasangan calon tersebut adalah putra-putra terbaik bangsa ini," tambahnya.

Ketua Bara JP Kabupaten Lampung Timur, Robenson, juga mengajak untuk membantu aparat penegak hukum dan pelaksana pemilu dalam mengawasi agar pemilu berjalan dengan jujur.

"Tangkap dan amankan kalau ada tim sukses yang melakukan politik uang atau membagi-bagikan uang agar di proses secara hukum," tandasnya.(Iman)