Sukadana,ambarnews.com | Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo memberikan sambutan hangat dalam acara Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024. Acara yang dihelat di Balai Wartawan Sekretariat PWI Lampung Timur ini juga menjadi momentum penting bagi MoU PWI dengan Kejaksaan Negeri Lampung Timur serta penghargaan bagi mitra PWI Lamtim Senin, 26 Februari 2024.

Turut hadir dalam acara tersebut sejumlah tokoh penting seperti Ketua PWI Provinsi Lampung H Wirahadikusumah, Kepala Kejari Agus Baka Tangdililing, Wakapolres Lamtim KOMPOL Sugandhi Satria Nugraha, Dandim Lamtim, Ketua PWI Lamtim Muklis, serta beberapa kepala dinas di Kabupaten Lampung Timur.

Bupati Dawam Rahardjo menyampaikan selamat kepada seluruh insan pers atas HPN 2024 dan HUT PWI ke-78, sembari berharap agar pers di Lampung Timur terus berkembang dan memberikan kontribusi yang berarti bagi masyarakat. Ia juga mengapresiasi kerjasama antara PWI Lampung Timur dengan Kejaksaan Negeri Lampung Timur yang bertujuan untuk menyebarkan informasi dan meningkatkan pendidikan jurnalistik di tengah masyarakat.


Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Timur, Agus Baka Tangdililing, menegaskan komitmen kuatnya untuk mendukung kerjasama dengan para wartawan dalam upaya penegakan hukum. Beliau juga menyoroti peran penting media dalam menyampaikan informasi yang akurat dan transparan terkait dengan pemberantasan korupsi dan penegakan hukum.

Ketua PWI Lampung Timur, Muklis, menyambut baik kolaborasi ini sebagai tonggak sejarah dalam hubungan antara pers dan lembaga penegak hukum. Ia menyatakan bahwa kerjasama ini akan memperkuat integritas, keberanian, dan profesionalisme dalam menjalankan tugas jurnalistik serta memastikan terwujudnya masyarakat yang lebih transparan dan berkeadilan.(Indri Andika)