Nias Utara - Jelang Pemilu Legislatif (Pileg) untuk daerah Pemilihan Kecamatan Lotu, Kecamatan Lahewa Timur dan Kecamatan Namohalu Esiwa dukungan masyarakat terhadap Suardin Nazara mengalir. 
 
Sebagaimana diketahui, Suardin Nazara alias Pak Sovi  kembali mencalonkan diri sebagai Caleg DPRD kabupaten Nias Utara dari Partai PAN Nomor Urut. 2 daerah pemilihan (Dapil-I) yakni Kecamatan Lotu, Kecamatan Namohalu dan Kecamatan Lahewa Timur Kabupaten Nias Utara.

Dukungan terhadap Suardin Nazara tak hanya datang dari kaum tua, bahkan dari kaum muda pun ikut untuk memenangkan Suardin nazara sebagai anggota DPRD Kabupaten Nias Utara tahun 2024-2029.

”Kami memilih dan berjuang untuk memenangkan bapak Suardin Nazara pada pileg 2024 nanti, mengapa kami mengharapkan Pak Suardin Nazara duduk kembali sebagai anggota DPRD Kabupaten Nias Utara karena memiliki sosok baik dan peduli terhadap masyarakat serta banyak program - program dan pokok pikiran beliau pada saat menjadi anggota DPRD pada periode tahun 2014-2019 hal itu sudah kami rasakan sebagai masyarakat," Ujar April Nazara

Di tempat terpisah salah seorang mantan kepala Desa dari Kecamatan Namohalu Esiwa yang enggan di tuliskan namanya di pemberitaan ini, ia menilai bahwa Pak Suardin Nazara sosok yang sederhana mudah bergaul dan rendah hati sehingga kami bertekad untuk mendukung beliau agar duduk kembali menjadi wakil kami sebagai anggota DPRD Kabupaten Nias utara.

Selain itu beliau mudah untuk ditemui hampir setiap hari, karena sering bercengkraman dengan warga sehingga tidak ada rasa enggan untuk menerima siapa pun yang ingin berdiskusi bersama beliau.

"Kami nilai Pak Suardin Nazara inilah yang pantas untuk mewakili kami Di Lembaga DPRD Nias utara,"Terangnya

Ditemui awak media Jumat (19/01/2024), Pak Suardin Nazara membenarkan bahwa tingginya partisipasi dan dukungan masyarakat kepada dirinya merupakan bentuk kerinduan mereka agar saya duduk kembali pada pileg 2024 ini. 

”Syukur kepada Tuhan dukungan masyarakat jelang pileg 2024 terus mengalir, banyak APK yang sudah terdistribusikan dan habis di bagi ke masyarakat, seperti Kalender, Kartu Nama dan APK lainnya bahkan hampir setiap masyarakat begitu antusias datang kerumah untuk menyatakan sikapnya pada pemilihan legislatif yang akan datang,” Kata Pak Suardin nazara

Ia juga merasa heran, untuk pileg kali ini dukungan masyarakat terhadap dirinya begitu tinggi.

Dukungan datang dari berbagai pihak. saya sangat berterimakasih semoga Tuhan menolong kita sampai pada hari H,"kata beliau (Darmawan Zalukhu)