Aceh

ambarnews.com - TNI AU.   Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan bagi pengendara roda empat dan roda dua bagi seluruh Personel yang memasuki kawasan Lanud Maimun, Jajaran Satuan Polisi Militer (Satpom) Lanud Maimun Saleh adakan Operasi Penegakan Ketertiban yang dipimpin langsung oleh Dansatpom Lanud Mus Kapten Pom Sony Kristianto bersama anggota Satpom Lanud Mus, Senin (12/09/22).

Operasi ini dilaksanakan merupakan salah satu bagian dari program Kerja Satpom Lanud Maimun Saleh dalam menjaga dan menegakkan disiplin serta tata tertib prajurit. Sasaran operasi meliputi Pemeriksaan surat nyata diri berupa KTA, Passring, Sim TNI/Umum dan surat kendaraan (STNK) serta kelengkapan kendaraan dan penggunaan helm standar.

Dansatpom Lanud Maimun Saleh mengatakan Dengan dilaksanakannya Operasi Gaktib ini, harapannya dapat meningkatkan kedisiplinan bagi prajurit dan PNS Lanud Maimun Saleh dalam berlalu lintas guna mencegah terjadinya kecelakaan. Hal ini juga dapat menjadi contoh masyarakat sekitar guna membudayakan tertib berlalu lintas juga menghormati pengguna jalan lain, sehingga perilaku dalam berlalu lintas dapat dijadikan tauladan untuk selalu mengutamakan keselamatan sehingga menjadi suatu kebutuhan, dengan begitu tujuan menekan angka kecelakaan akan terwujud,” ujar Dansatpom.