Aceh

ambarnews.com - TNIAU. Dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI AU ke - 75, TNI Angkatan Udara Lanud Maimun Saleh melaksanakan ziarah ke Makam Sersan Mayor Pnb Anumerta Maimun Saleh, Senin (25/7/2022). 

Dalam pelaksanaan ziarah menyambut peringatan Hari Bakti TNI AU ke -75 ini, dipimpin oleh Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Fahrur Rozi,.S.T., M.I.Pol, diikuti oleh pejabat Lanud Maimun Saleh, pelaksanaan ziarah ditandai dengan peletakan karangan bunga oleh Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Fahrur Rozi, S.T., M.I.Pol di Pusara Pahlawan Kusuma Bangsa Sersan Mayor Pnb Anumerta Maimun Saleh.  Selanjutnya dilaksanakan tabur bunga bersama oleh seluruh rombongan ziarah. 

Pelaksanaan ziarah ini tidak hanya semata-mata memberikan penghormatan dan menaburkan bunga di Pusara Pahlawan Kusuma Bangsa, tetapi diharapkan menjadi renungan bagi para generasi penerus bangsa tentang patriotisme dan semangat nasionalisme yang menjadi dasar perjuangan mereka. 

Salah satunya Kegiatan ziarah ini bertujuan untuk mengenang jasa Pahlawan Maimun Saleh yang telah berjuang untuk merebut kemerdekaan Republik Indonesia dari Penjajahan dan sekaligus untuk meningkatkan tali silaturahmi kepada keluarga besar pahlawan Sersan Mayor Pnb Anumerta Maimun Saleh, dikesempatan itu juga Komandan Lanud Maimun Saleh memberikan Tali Asih kepada Keluarga Sersan Mayor Pnb Anumerta Maimun Saleh berupa sembako.u

Turut hadir dalam Ziarah ke Makam Sersan Mayor Pnb Anumerta Maimun Saleh, Kadisops Lanud Mus, Mayor Lek Setya Agus, ST. Kadislog Lanud Mus, Kapten Kal Hendik Suprabowo. Kadispers Lanud Mus, Kapten Adm Basuki Suharsono. Dansatpomau Lanud Mus, Kapten Pom Sony Kristianto. Kaintel Lanud Mus, Kapten Sus Gani Hartono. Ketua PIA Ardhya Garini Cab.16/ D.I Ny. Sita Fahrur Rozi serta Anggota PIA Ardhya Garini Cab. 16/D.I Lanud Mus.