Aceh

ambarnews.com - TNIAU. Casis Tamtama Pk gelombang II TA 2022 uji tes kesamaptaan jasmani di Lanud Maimun Saleh yang diikuti oleh 18 Calon Siswa(Casis), di bina langsung oleh tim binjas Lanud Mus. Selasa(26/7/2022).

Para casis melaksanakan tes samapta meliputi Lari 12 menit, Pull Up, Sit Up, Push Up, Shuttle Run (Lari Angka 8) dan Renang dan postur.

Tes Kesamaptaan adalah rangkaian tahap seleksi  masuk menjadi Prajurit TNI Angkatan Udara. Kemampuan samapta yang maksimal dan postur tubuh yang baik dan ideal merupakan syarat yang harus dimiliki oleh seorang calon Prajurit TNI Angkatan Udara. Jelas Kadispers Lanud Mus Kapten Adm Basuki Suharsono.

Untuk para casis diharapkan melaksanakan tes ini dengan penuh semangat, tetapi tetap harus mengutamakan safety masing - masing. Imbuhnya.

Ps. Kasubsibinjaskemil Letda Kes Heri Susanto, berpesan kepada seluruh Casis yang melaksanakan tes untuk memperhatikan faktor kesehatan serta mengetahui batasan kemampuan diri masing-masing, agar dapat melaksanakan tes dengan baik dan lancar.